GGMU
“Sejarah Lagu GLORY-GLORY MAN UNITED
“Glory Glory Man United” adalah Lagu yang dirilis oleh Manchester United FC pada tahun 1983 sebelum Final Piala FA 1983. Lagu ini didasarkan pada Chant sepakbola dinyanyikan oleh fans klub untuk lagu The Battle Hymn of the Republic. Lirik Itu ditulis oleh Frank Renshaw, yang merupakan anggota Herman’s Hermits di tahun 70 dan 80 an. Lagu Glory Glory Man United di rekam di Strawberry Studios, Stockport, dengan Tim Sepakbola dan beberapa teman Renshaw’s. Lee anak Renshaw juga mengisi suara saat rekaman.

History

Suporter Manchester United telah menyanyikan lagu ini sejak awal 1980-an, dan pada 1990-an menjadi sangat populer di kalangan pendukung lawan untuk memanipulasi kata-kata dari lagu ini ketika Manchester United bermain melawan klub lawan “Who The Are Fuck Man United”. Sejak saat itu, suporter Manchester United umumnya mengadopsi lirik dari lagu yang dimanipulasi mereka dalam preferensi untuk lirik asli, sebagai sikap ironis, biasanya setelah mencetak gol melawan tim saingan, atau setiap saat ketika United menang.

Yang pertama menggunakan lagudengan dasar yang sama adalah Tottenham Hotspur, “Glory Glory Tottenham Hotspur”.

yang dapat ditelusuri kembali ke tahun 1960-an, meskipun banyak salah percaya lagu ini berasal dari Manchester. Leeds United juga mulai menyanyikanya di akhir tahun 1960 dan dirilis di tangga lagu Inggris. Lagu ini adalah referensi untuk mantan pemain, Billy Bremner dan Don Revie sebagai ‘raja’.

Hibernian juga menggunakan lagu yang sama “Glory Glory Hibees” pada tahun 1970 setelah mereka menang 7-0 atas Hearts United dalam kompetisi lokal.

“Glory Glory Man United”
– Rilis : 1983
– Format : 7″ Single
– Direkam pada tahun 1983, di Strawberry Studios, Stockport
– Genre : Pop , Football
– Durasi : 2:53
– Label : EMI 5390
– Penulis : Frank Renshaw
– Produser : Peter Tattersall

_FANS SEJATI HARUS INGAT ITU_

=RFU=