GGMU
Terhitung sudah 10 hari saya tidak posting di blog ini (“hahaha…emang gwe pikirin” kata orang2 :D). oke saya ingin share info yang sepele tapi tidak semua orang tahu (karena saya dulu juga agak keder dengan ini hehe…).  Baik langsung saja saya ingin posting mengenai AM & PM, sebutan untuk format waktu dalam bahasa inggris.
Tentu anda sudah hafal dong apa yang dimaksud pada judul diatas..? Betul…, istilah tersebut biasa terdapat pada jam. AM & PM merupakan format waktu yang biasa digunakan di Eropa ataupun Amerika untuk membedakan antara siang dan malam.

AM & PM sendiri adalah format waktu yang digunakan untuk membedakan siang dan malam dalam satu hari. Sebagaimana diketahui bahwa hitungan jam konvensional adalah hanya sampai angka 12, sedangkan dalam satu hari terdapat 24 jam. Nah untuk membedakannya dibagi menjadi dua periode yaitu 12 jam siang dan 12 jam malam. AM & PM sendiri diambil dari istilah latin yaitu Ante Meridiem untuk AM yang artinya sebelum tengah hari dan Post Meridiem untuk PM yang artinya setelah tengah hari (Wikipedia). Patokan waktu penamaan AM & PM adalah jam 12 siang atau ” Tengah Hari “. Periode AM adalah dari jam 12.00 malam s/d 11.59 Siang atau sebelum tengah hari, sedangkan periode PM adalah dari jam 12.00 siang s/d 11.59 malam atau setelah tengah hari. Tapi, bagi orang Indonesia format waktu ini jarang digunakan karena sedikit membingungkan, Orang Indonesia lebih mudah menggunakan format waktu 24 jam untuk membedakan waktu siang dan malam. (hehe…orang indonesia emang tidak mau ribet :D).

semoga bermanfaat …..

_Rft_