Seperti biasanya setiap hari jum’at saya berangkat kuliah jam 19.30,(karena kebetulan UAS mata kuliah bhs. inggris di mulai pada pukul 20.00) estimasi setangah jam sudah sampai di kampus, perjalanan memakan waktu paling cepat 30 menit.

Sampai di kampusImage sekitar jam 19.56,(lebih cepat dari perkiraan saya), dan ternyata dosen sudah ada di ruang kelas, bergegas saya langsung masuk (kebetulan pada saat itu kelas ada di ruang 406). karena saya datang telat saya dapat tempat duduk di belakang (ada 3 teman yang telat juga), tanpa buang waktu saya langsung buka tas dan ambil laptop. (karena pukul 20.00 tepat ujian online sudah akan di mulai).

Laptop sudah on dan saya langsung cek wifi ruang 406, kemudian tes masuk dengan menggunakan firefox, dan taraa…awal yang bagus (terbuka halaman utama untuk ujian online) user dan password ujian saya masukkan. lanjut masuk ke halaman privasi masing-masing mahasiswa (NIM dan Password), dan enter…

Loading lumayan lama… dan gagal masuk ke halaman ujian,(ini yang tidak saya suka). karena saya refresh halaman juga tidak berpengaruh masih saja eror. saya ambil langkah cepat dengan me-restart laptop dengan harapan bisa masuk halaman ujian. setelah 1 menit laptop kembali on. saya ulangi langkah prosedur ujian dari awal. di sini baru terlihat janggal karena teman-teman saya sudah mulai mengerjakan soal ujian sementara saya masih harus berkutat dengan jaringan, (saya berfikir pasti ada yang salah dengan laptop saya ini).

Setelah setengah jam waktu ujian berjalan, saya masih belum dapat masuk ke halaman ujian.(ada 3 atau 4 teman saya yang masalahnya sama dengan saya).

Ujian tinggal 5 menit dan teman-teman sudah selesai mengerjakan ujian, dan pada saat itu juga saya baru bisa buka halaman ujian, (pada saat itu saya sempat bingung, masak saya harus mengerjakan 30 soal dengan waktu hanya 5 menit, biarpun itu soal pilihan ganda), tapi pada saat itu saya putuskan untuk mengerjakan soal apapun yang terjadi.

Satu demi satu soal saya kerjakan (dengan bantuan teman hehe :D). dan dalam waktu hanya 4 menit 4 detik saya sudah selesai mengerjakan soal tersebut.

(( untuk pertama kalinya saya mengerjakan UAS dalam jangka waktu 4 menit 4 detik ))